KREATIF, INOVATIF DAN EFEKTIF MENJANA WAWASAN

KREATIF, INOVATIF DAN EFEKTIF MENJANA WAWASAN

Untuk melahirkan satu masyarakat yang dinamik dan berdaya maju serta mampu bersaing di arus perdana dan globalisasi, pelajar masa kini seharusnya dilatih agar mempunyai daya kreativiti yang tinggi.

Kreativiti yang tinggi akan membuahkan daya inovasi dikalangan mereka lebih-lebih lagi untuk merealisasikan sebuah masyarakat yang cerdik pandai dan pintar dalam sebuah negara perindustrian menjelang wawasan 2020.

Justeru itu segala usaha mesti efektif supaya dapat mewujudkan satu masyarakat bertamaduun dengan nilai-nilai jati diri yang kuat berpaksikan ajaran agama (Islam) dalam membangun sesebuah negara dan seterusnya dapat memenuhi hasrat dalam membangun modal insan.

Anda Pelawat Yang Ke:

Thursday 2 June 2011

FaKta-Fakta Sains

1. Ketika Anda menempelkan kerang di telinga Anda untuk mendengar laut, suara yang Anda dengar sebenarnya adalah darah sendiri mengalir melalui pembuluh darah Anda! Anda dapat menggunakan benda berbentuk cangkir mendengar efek ini.


2. Ketika Anda hidup, warna otak Anda adalah pink.Ketika Anda meninggal, warna otak anada ternyata abu-abu. Sementara kita menjelaskan otak sebagai “materi abu-abu” dan “materi putih”, ini bukan deskripsi sebenarnya dari warnanya.


3. Merkuri, logam cair, ternyata bukan hanya logam cair saja. Gallium (Ga – digambarkan di atas) adalah suhu padat pada ruang tetapi akan mencair jika diletakkan di tangan Anda, caesium (Cs), dan fransium (Fr) – yang paling langka kedua elemen alami, juga bisa cair pada suhu kamar.


4. Ikan lumba-lumba tidak minum air – jika mereka minum air laut itu akan membuat mereka sakit dan berpotensi membunuh mereka. Mereka mendapatkan semua kebutuhan cairan mereka melalui makanan yang mereka makan.


5.Union Soviet adalah negara pertama yang memiliki pesawat ruang angkasa di bulan.


6. Beruang kutub adalah makhluk yang menarik. bulu mereka transparant (bukan putih), kulit mereka hitam (bukan putih), dan ketika disimpan di lingkungan lembab yang hangat, bulu mereka boleh berubah hijau kerana lumut.



0 comments:

Post a Comment

Pages